Lompat ke isi utama

Berita

MEMASUKI MASA TENANG, BAWASLU LAHAT GELAR RAKOR BERSAMA STAKEHOLDER

Rakor Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024 Bawaslu Kabupaten Lahat

Rakor Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024 Bawaslu Kabupaten Lahat

Lahat, Bawaslu Lahat – Satu hari menuju tahapan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024, Bawaslu Lahat gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu Lahat, Sabtu (10/02/2024).

Kegiatan Rakor ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Lahat Nana Priana, dalam sambutannya Nana Priana menyampaikan, berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, PKPU Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum dan Perbawaslu Nomor 11 Tahun 2023 Tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum, maka hari ini adalah hari terakhir kegiatan tahapan kampanye.
 

Sambutan Ketua Bawaslu Lahat

“Dimasa tenag kita akan melakukan monitoring pengawasan APK, baik baliho, spanduk dan alat peraga kampanye lainnya. Maka dari itu kita melaksanakan Rakor ini.” Ucapnya.

Peserta rakor ini terdiri dari Perwakilan Polres Lahat, BIN, perwakilan Kodim0405 Lahat, KPU Kabupaten Lahat Perwakilan Satpol PP dan Damkar Lahat, dan beberapa pihak terkait lainnya,.

Diakhir sambutannya Nana Priana menyampaikan bahwa Panwaslu Kecamatan sampai dengan PKD harus siap mengawasi masa tenang ini. Sebagai informasi tambahan Bawaslu Lahat Akan menggelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang pemilu Tahun 2023 di Lapangan PJKA.

Penulis : YS
Foto: Humas Bawaslu Lahat