Lompat ke isi utama

Berita

JAGA TAHAPAN MASA TENANG BERJALAN AMAN, BAWASLU LAHAT GELAR APEL SIAGA PENGAWASAN MASA TENANG PEMILU TAHUN 2024

Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024

Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024, Minggu (11/02/2024) di Lapangan PJKA Gunung Gajah Kabupaten Lahat

Lahat, Bawaslu Lahat – Tiga hari menjelang Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 Bawaslu Lahat gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024, Minggu (11/02/2024) di Lapangan PJKA Gunung Gajah Kabupaten Lahat. Terhitung tanggal 11 s.d 13 Februari 2024 Tahapan Pemilu sudah memasuki tahapan masa tenang dimana sudah tidak diperbolehkan lagi untuk melakukan aktivitas kampanye Pemilu, Sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum. 

Turut hadir juga dalam Apel siaga ini Sekda Kabupaten Lahat, Polres Lahat, Kajari Lahat, Kodim 0405 Lahat, KPU Kabupaten Lahat, Kasatpol PP, Panwaslu Kecamatan, PKD serta PTPS. 

Dalam amanatnya sebagai Pembina apel Ketua Bawaslu Lahat Nana Prina menegaskan tanggung jawab dalam menjalankan tugas pengawasan. ia juga berharap Pemilu tanggal 14 Februari nanti akan menjadi pemilu yang berkeadilan diatas kebenaran yang bisa kita semua hormati.

Sambutan Pembina Apel siaga

“saya minta kepada kita semua kawan-kawanku , saudara-saudara ku Panwaslu Kecamatan, PKD serta PTPS untuk dapat menyiapkan diri kita karena kita akan melakukan pengawasan terhadap tahapan Pemilu Tahun 2024” ujar Nana Priana
 

Amanat Ketua Bawaslu dalam Apel Siaga

Lebih lanjut Untuk menjaga integritas Pemilu, pengawasan harus dilakukan di semua tahapan. Seluruh prosesnya harus diawasi dengan sangat cermat, ditangani dengan sangat hati-hati, untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas.

Penulis : YS
Foto: Humas Bawaslu Lahat