Lompat ke isi utama

Berita

Usai Dilantik Panwaslu Kecamatan Merapi Timur, Langsung Tancap Gas Konsolidasi Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024

Usai Dilantik Panwaslu Kecamatan Merapi Timur, Langsung Tancap Gas Konsolidasi Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024

Merapi Timur. Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Merapi Timur baru saja dilantik bersama 23 Kecamatan lain Se-Kabupaten Lahat oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah, S.Pd.,M.Pd, tepatnya pada Sabtu (29/10)bertempat di The Grans Hotel. Namun demikian untuk mencapai sinergisitas dengan unsur Tripika di Kecamatan Merapi Timur, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Merapi Timur langsung tancap gas dengan mengadakan silaturahmi dan koordinasi dengan ketiga pihak tersebut.(02/11/2022)

Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Merapi Timur mendatangi kantor Camat Merapi Timur yang berada di kelurahan Lebuay Bandung dan langsung disambut Camat Merapi Timur Bapak Edealis Pokal, S.STP.,MM beserta jajarannya. Rombongan Anggota Panwaslu Kecamatan Merapi Timur tiba di kantor Camat Merapi Timur sekira pukul 10.00 WIB. Camat Merapi Timur menyambut baik kunjungan Anggota Panwaslu Kecamatan Merapi Timur dan selaku pemerintah setempat siap untuk bersinergi serta membantu kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024. Camat Merapi Timur juga telah menyiapkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kecamatan Merapi Timur untuk diperbantukan menjadi staf sekretariat Panwaslu Kecamatan Merapi Timur.

Kemudian berselang dua hari, tepatnya pada hari Jum’at (04/11) Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Merapi Timur melanjutkan kegiatan silaturahmi dan koordinasi dengan unsur Tripika, yakni mengunjungi Markas Koramil 402-02 Merapi yang berada di Desa Arahan. Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Merapi Timur tiba di Markas Koramil 402-02 Merapi sekira pukul 09.00 Wib dan disambut oleh perwakilan Koramil 402-02 Merapi Bapak Ady Noviar. Pihak Koramil menyambut baik kehadiran anggota Panwaslu Merapi Timur dan juga siap bersinergi untuk kesuksesan Pemilu tahun 2024.

Setelah mengunjungi Koramil 402-02 Merapi, anggota Panwaslu Merapi Timur langsung bergerak ke Markas Polsek Merapi yang berada di Desa Merapi. Rombongan anggota Panwaslu Merapi Timur tiba di Markas Polsek Merapi sekira pukul 10.30 WIB dan langsung diterima oleh Kapolsek Merapi Bapak AKP Herman Akhiri, S.IP. Kapolsek Merapi menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kedatangan anggota Panwaslu Merapi Timur, serta siap untuk bersinergi dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban daerah Merapi Area pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Pasca bersilaturahmi dan koordinasi dengan unsur Tripika di Kecamatan Merapi Timur, Panwaslu Kecamatan Merapi Timur yang diketuai oleh Jimmi Patra bersama anggota Syahdami, S.Si.,M.Si dan Efendi, S.Pd menyatakan bahwa agenda terdekatnya adalah pembentukan sekretariat Panwaslu Merapi Timur dan pembentukan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang akan dilaksanakan setelah mendapat petunjuk dari Bawaslu Kabupaten Lahat.   Syahdami, S.Si.,M.Si.