Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Peran Masyarakat, Bawaslu Lahat Gelar Sosialisasi Pemilu Partispatif 2022

Tingkatkan Peran Masyarakat, Bawaslu Lahat Gelar Sosialisasi Pemilu Partispatif 2022

Lahat.bawaslu.go.id- Untuk meningkatkan Partisipasi masyarakat dalam pengawasan di Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Lahat melakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif  dengan Tema ”Peran Masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024″ bertempat di Hotel CallistaLahat, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 06 November 2022.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat, Andra Juarsyah, S.Pd., M.Pd saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 khususnya yang tergabung dalam Tokoh pemuda, penyandang disabilitas dan beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Lahat.

“Harapan kami Peserta yang diundang pada kegiatan ini bisa membantu kami dalam melakukan pengawasan nanti, khususnya dalam komunitas masing-masing” ucap Andra dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Lahat Sepsata Andian, SE., MH, beliau menambahkan bahwa jika dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 nanti melihat potesi di terjadinya dugaan pelanggaran dapat mencegah bahkan melaporkan kepada Bawaslu Kabupaten Lahat, Panwaslu Kecamatan atau Pengawas Desa /Kelurahan nantinya untuk ditindaklanjutti.

Turut hadir dalam Kegiatan ini Anggota Bawaslu Kabupaten Lahat Kordiv SDM, Organisasi dan Dilkat Andi Joni Fansyah, S.Pd., M.Si, Koordiv Hukum & Penyelesaian sengketa Sismawati, SE,Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lahat serta perwakilan OKP, Penyandang disabilitas dan Tokoh Pemuda yang ada di Kabupaten Lahat.