Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pengelolaan BMN, Sekretariat Bawaslu Lahat ikuti Pembinaan dan Pengelolaan BMN Se- Provinsi Sumatera Selatan

Tingkatkan Pengelolaan BMN, Sekretariat Bawaslu Lahat ikuti Pembinaan dan Pengelolaan BMN  Se- Provinsi Sumatera Selatan

Palembang – 5 Desember 2022 Amrul Husni, S.Pd.I selaku Koordinator Sekretariat, Bendahara, Oprator keuangan dan satu orang staf Oprator  yang membidangi BMN Bawaslu Kabupaten Lahat menghadiri undangan acara kegiatan Pembinaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kab/Kota Se-Provinsi Sumatera Selatan, di Hotel ALTS Palembang, (05/12).

Acara tersebut di buka oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Rahmat Fauzi Mursalin, SH., M.Si, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Anadi, SP., M.Si dalam paparannya ia sampaikan mengenai Pengelolaan Barang Milik Negara dan Penatausahaan BMN yang bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi dan mendukung tertib pengelolaan BMN di Bawaslu Kab/Kota Se Sumatera Selatan selanjutnya diadakannya kegiatan ini dapat membantu pegawai Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumatera Selatan untuk memaksimalkan dan dapat mengelola serta mengarsipkan Barang Milik Negara (BMN) dengan baik.

Dalam penyampaian materi dari KPKNL Sumatera Selatan membahas tentang aturan penggunaan, Pengelolaan, Pemusnahan, dan Pemeliharaan Barang Milik Negara (BMN) termasuk tata cara Sewa, Pinjam dan Hibah Barang Milik Negara (BMN).

Amrul Husni mengapresiasi dan berharap kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan aset di Bawaslu agar sering terlaksana, Amrul menyampaikan sesuai yang dipahami bersama yakni Bawaslu sebagai lembaga Negara, maka seluruh aset yang dimilki oleh Bawaslu adalah milik negara dan diadakan oleh negara. Sehingga menurutnya menjadi tanggungjawab bersama semua individu yang berada dilingkup Bawaslu untuk menjaganya.

“Saya menganggap rapat ini sangat penting, karena akan memberikan penguatan kepada kita semua tentang apa yang semestinya kita lakukan terhadap aset milik negara.” Ujar Amrul.

Kegiatan Pembinaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kab/Kota Se-Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada semua individu yang ada di Bawaslu Kab/Kota Se- Sumatera Selatan akan pentingnya pemeliharaan terhadap barang milik negara yang ada di wilayah masing-masing.