Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kualitas SDM, Anggota Panwaslu Kecamatan Merapi Timur ikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Kabupaten Lahat

Tingkatkan Kualitas SDM, Anggota Panwaslu Kecamatan Merapi Timur ikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Kabupaten Lahat

Merapi Timur - Ketua dan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Merapi Timur yakni Jimmi Patra selaku ketua dan Syahdami, S.Si., M.Si serta Efendi, S.Pd selaku anggota, telah selesai mengikuti kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Kabupaten Lahat yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Lahat. Kegiatan tersebut mengambil tempat di Villa Seganti Setungguan yang berlokasi di Kota Pagar Alam, pada hari Kamis (10/11/2022).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Anggota Panwaslu 24 Kecamatan Se-Kabupaten Lahat. Sebagai informasi Villa Seganti Setungguan merupakan aset dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Lahat yang dapat dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lahat.

Dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Kabupaten Lahat, seluruh anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Lahat diberikan pemahaman terkait pentingnya partisipasi elemen-elemen masyarakat dalam melakukan pengawasan seluruh proses Pemilu mengingat keterbatasan SDM yang ada di lingkungan Bawaslu dari tingkat pusat hingga ke tingkat TPS.

Pada kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah, S.Pd.,M.Pd beserta Anggota Andi Joni Fansyah, S.Pd.,M.Si, Paigal Firdaus, S.P.,M.H dan Sepsata Andrian, S.E.,M.H. Sementara hadir pula sebagai narasumber dari KPU Kabupaten Lahat yakni Ketua KPU Kabupaten Lahat Nana Priana, S.H.I.,M.M dan Eva Metriani, S.E.. dan Staf Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Merapi Timur Jimmi Patra, melalui Kordinator Divisis Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Syahdami,S.Si.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat positif bagi Panwaslu Kecamatan yang belum genap satu bulan dilantik ini. “Tentu kegiatan ini sangat baik untuk menambah wawasan dan pemahaman kami yang baru dua minggu dilantik ini, bahwa sangat penting melibatkan seluruh unsur masyarakat dalam pengawasan proses tahapan Pemilu tahun 2024”.

Oleh: Syahdami, S.Si.,M.Si, Anggota Panwaslu Kecamatan Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat