Lompat ke isi utama

Berita

Tes Tertulis / CAT (computer assisted test) Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Lahat berjalan khidmat.

Tes Tertulis / CAT (computer assisted test) Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Lahat berjalan khidmat.

LAHAT- Badan Pengawas Pemilihan Umum(Bawaslu) Kabupaten Lahat Mengadakan tes tertulis dengan sistem CAT (computer assisted test)/socrative bagi 623 calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Lahat. Tes ini dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 15 oktober 2022.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat, Andra Juarsyah, S.Pd.,M.Pd melalui Ketua Pokja rekrutmen Panwascam Se-Kabupaten Lahat, Andi Joni Fansya, S,Pd., M.Si mengatakan bahwa, Bawaslu telah mengumumkan nama-nama yang telah lulus seleksi administrasi dan selanjutnya berhak mengikuti ujian tertulis/CAT. Adapun jadwal sudah disusun oleh Panitia dan telah disampaikan pada pengumuman pada laman Web dan Media Sosial Bawaslu Kabupaten Lahat. ”Ujian ini dilaksanakan berdasarkan timeline pembentukan pengawasan pemilihan umum kecamatan dalam pemilu serentak tahun 2024″ jelasnya.

Adapun jadwal dan sesi pelaksanaan ini di susun dua hari yakni hari jum’at dan sabtu tanggal 14 s.d 15 oktober 2022 bertempat di SMK Negeri 1 Lahat. Menurut data yang dihimpun panitia pelaksanaan tes tertulis berjalan lancar.

Di hari ke-dua dengan jumlah peserta 96 orang yang terbagi 5 sesi dimulai pukul 08.00 s.d pukul 18.00, namun ada terdapat delapan peserta tidak hadir, dengan alasan satu orang sakit, satu orang keluar kota, dua orang mengundurkan diri,satu orang dihubungi panitia namun tidak ada kejelasan. Di sesi ke lima terdapat dua orang tidak ada kejelasan, satu orang berhalangan hadir dan sudah di konfirmasi.

Semua peserta diwajibkan mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh panitia agar tes berjalan lancar. Dalam ketenttun peserta wajib menunjukkan kartu identitas dan dilarang membawa hp, pena tas dll ke ruang ujian.

Untuk Pengumuman hasil tes tertulis akan di umumkan pada tanggal 18 oktober 2022