Lompat ke isi utama

Berita

Syamsul berpesan, laksanakan seleksi wawancara sesuai Pedoman dan Juknis

Syamsul berpesan, laksanakan seleksi wawancara sesuai Pedoman dan Juknis

 

LAHAT-BAWASLU Lakukan Supervisi dan Monitoring proses rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Syamsul Alwi menyambangi Kabupaten Lahat pada rabu, (01/02/2023).

Syamsul Alwi didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah dan Anggota Bawaslu Kabupaten Lahat Sismawati hadir pada seleksi wawancara Kecamatan Lahat dan Pulau Pinang. Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Sumsel itu berdiskusi banyak dengan Panwascam yang mewawancarai calon PKD.

Syamsul berpesan, agar proses seleksi Pengawas Kelurahan/Desa dapat dilaksanakan sesuai juknis yang ada utamakan integritas penyelenggara dan tetap memperhatikan syarat yang ada.

“panwascam tetap focus pada juknis yang ada saja, laksanakan saja sesuai pedoman dengan tetap mengacu ke peraturan perundang-undangan yang ada”. Tegas syamsul

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah menyampaikan disela waktu mendampingi Pak Syamsul. Andra menyampaikan bahwa agenda Pimpinan Anggota Bawaslu Sumsel ialah Supervisi pada Proses Seleksi Wawancara Calon PKD di Kabupaten Lahat.

Andra menambahkan bahwa seluruh Kecamatan Se- Kabupaten Lahat melaksanakan seleksi tahap wawancara namun ada beberpa kecamatan yang sudah selesai di hari pertama dikarenakan desanya hanya sedikit dan pendaftarpun tidak banyak.

“kita seluruhnya laksanakan seleksi wawancara tapi ada beberapa kecamatan yang sudah selesai itu karena kecamatan tersebut hanya memiliki desa sedikit seperti Kecamatan Muara Payang yang hanya 7 Desa, Kecamatan Merapi Selatan 9 Desa dan beberpa Kecamatan lain yang memiliki 10 desa dan semuanya selesai 1 hari karena pendaftar tidak banyak”. Terangnya

Diakhir, Anggota Bawaslu Sumsel Syamsul Alwi bersama Ketua Bawaslu Lahat ANdra Juarsyah dan ANggota Bawaslu Lahat Sismawati mengajak Panwascam dan jajaran untuk berfoto bersama.