Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasikan kepada stakeholder internal tentang pengawasan pemilu partisipatif Bawaslu Kabupaten Lahat

Sosialisasikan kepada stakeholder internal tentang pengawasan pemilu partisipatif Bawaslu Kabupaten Lahat

PAGAR ALAM, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lahat gandeng stakeholder internal untuk mensosialisasikan pengawasan partisipatif jelang Pemilu Tahun 2024. Sosialisasi tingkat Kabupaten ini dilaksanakan di Vila Seganti Setungguan Lahat, Minggu, (11/12/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah, S.Pd., M.Pd dalam hal ini diwakili Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat Andi Joni Fansyah, S.Pd., M.Simembuka acara kegiatan Sosialisasi pengawasan partisipatif Kabupaten Lahat” kepada stakeholder  internal di lingkungan Bawaslu Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya anggota Bawaslu Kabupaten Lahat Andi menyampaikan apresiasi kepada semua perserta yang telah hadir dalam kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif pemilu 2024. “saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada sahabat semua yang dapat hadir dalam kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif kepada stakeholder internal yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Lahat ” ucapnya.

Selanjutnya Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Lahat menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya dari Bawaslu untuk mengajak seluruh stakeholder internaluntuk bersama – sama mengawasi seluruh proses tahapan pemilu 2024 di Kabupaten Lahat.

Sosialisasi kepada stakeholder sangatlah penting karena pemegang kunci terwujudnya Pemilu yang berkualitas adalah masyarakat. Menurut Andi dua indikator besar yang dapat diperoleh dari sosialisasi ini adalah semakin meningkatkannya laporan masyarakat terkait potensi dugaan pelanggaran pemilu disekretariat Bawaslu Kabupaten Lahat selain itu melalui sosialisasi ini dapat menurunkan potensi dugaan pelanggaran pemilu sebagai akibat adanya sosialisasi yang masif yang dilakukan oleh stakeholder Pemilu.