Lompat ke isi utama

Berita

RAPAT KERJA TEKNIS PENINDAKAN PELANGGARAN TAHUN 2019

RAPAT KERJA TEKNIS PENINDAKAN PELANGGARAN TAHUN 2019

Lahat, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lahat – menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penindakan pelanggaran dalam menghadapi tahapan Kampanye Rapat Umum, iklan media cetak/media elektronik pada Pemilu 2019 di Kabupaten Lahat, Kamis (21/3/2019) s.d Jumat (22/3/2019).

Rakernis yang melibatkan Koordinator HPP dan staf HPP Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten Lahat untuk mematangkan persiapan penindkan terhadap pelanggaran yang kemungkinan akan terjadi pada tahapan Kampanye Rapat Umum, iklan media cetak/media elektronik pada Pemilu 2019.

Koordinator Penindakan pelanggaran Bawaslu Kabupaten Lahat Paigal Firdaus didampingi Kordiv. Penyelesaian sengketa, SIsmawati dan Kordiv. Organisas & SDM Andi Joni Fansyah dalam sambutannya meminta kepada seluruh jajaran Panwaslu Se-Kabupaten Lahat untuk tetap focus dalam pengawasan dan memahami aturan dala penindakan yang akan dilakukan.

“Saya rasa dalam mengawal Pemilu serentak 2019 ini pengawas harus tetap harus solid, solid hingga ketingkat paling bawah,”ungkap Paigal saat ditemui dalam kegiatan.

Dalam menghadapi kampanye rapat umum, Paigal mengatakan, Bawaslu harus bisa mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan dilakukan peserta Pemilu. Ia juga menyarankan Bawaslu membuat sebuah instrumen supaya peserta takut untuk melakukan pelanggaran.