Lompat ke isi utama

Berita

PPK yang baru dilantik diharapkan dapat bersinergi dengan Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Lahat

PPK yang baru dilantik diharapkan dapat bersinergi dengan Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Lahat

LAHAT-BAWASLU, Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat, Andra Juarsyah, S.Pd., M.Pd hadir dalam pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lahat, di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat. Rabu, (4/01/23).

Dalam acara tersebut, Ketua KPU Kabupaten Lahat Nana Priana, SHi,. MM melantik 120 Anggota PPK Se- Kabupaten Lahat, yakni Kecamatan Lahat, Merapi Barat, Merapi Selatan, Merapi Timur, Lahat Selatan, Pulau Pinang, Gumay Ulu, Pagar Gunung, Kota Agung, Tanjung Tebat, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Tanjung Sakti PUMI, Tanjung Sakti PUMU, Jarai, Pajar BUlan Sukamerindu, Muara Payang, Gumay Talang, Pseksu, Kikim Timur, Kikim Tengah, Kikim Selatan dan terakhir Kikim Barat.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE., MM, Kapolres Lahat yang di wakili oleh Kabag Ops Polres Lahat Kompol. Aan Sumardi SE. MM, Perwakilan Kesbangpol, Komisioner KPU Lahat, para kabag KPU Lahat, para Camat Se- Kabupaten Lahat serta seluruh Anggota PPK yang dilantik.

Andra menyampaikan pasca selesainya acara pelantikan, Bawaslu mengapresiasi pelantikan PPK yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lahat, setelah dilantiknya jajaran PPK, juga mengucap sumpah dan menandatangani pakta integritas, diharapkan bisa bekerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami atas nama lembaga Bawaslu Kabupaten Lahat mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh jajaran PPK di 24 Kecamatan Se-Kabupaten Lahat. Dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu berpedoman pada integritas, selalu ingat sumpah telah diucapkan sesuai dengan fakta integritas yang ditandatangani."tutur Andra.

"Jalannya tahapan pemilu diharapakan PPK melakukan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran Panwaslu Kecamatan serta melakukan sinergitas antar penyelenggara pemilu, Kami yakinmomentum ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk semakin memperkokoh komitmen agar dalam pelaksanaan pemilu pada tahun 2024 di Kabupaten Lahat dapat terlaksana dengan baik tanpa ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi sehingga pemilu yang aman, damai dan sejuk dapat tercipta."Sambung Andra.