Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan harus ungkap aktivitas dan kinerja lembaga kepada masyarakat melalui kanal media,

Panwaslu Kecamatan harus ungkap aktivitas dan kinerja lembaga kepada masyarakat melalui kanal media,


LAHAT Anggota BAWASLU kabupaten Lahat Andi Joni Fansyah, S.Pd.,M.Si Koordiv SDM, Organisasi dan Diklat beserta staf melakukan kunjungan ke 24 kecamatan Se- Kabupaten Lahat, dan juga di untuk Daerah Pemilihan 4 ikut dalam rombongan Sepsata Andrian, SE.,MH selaku Kordinator wilayah untuk di daerah pemilihan 4 Meliputi Kecamatan, Jarai, Pajar Bulan, Suka Merindu, Muara Payang, Tanjung Sakti PUMI dan Tanjung Sakti PUMU, Pada Senin (28/11).

Kunjungan dilakukan dalam rangka supervisi dan monitoring kesiapan sarana dan prasana serta kesiapan SDM baik anggota panwaslu Kecamatan maupun Sekretariat Panwaslu Kecamatan diwilayah tersebut. Selain itu, Aan sapaan Kordiv yang berdomisili di Kecamatan Muara Payang tesebut yang juga selaku kordinator Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Lahat memberikan pembekalan kepada pimpinan Panwaslu Kecamatan beserta anggota serta staf pendukung dalam menghadapi setiap tahapan pemilu 2024 mendatang.

“Masing-masing staf harus memahami bagaimana tugas, wewenang dan tanggung jawab. Mempelajari regulasi, mendukung kinerja pimpinan, serta siap bekerja penuh waktu. Sementara Kepala Sekreteriat, PUMK dan tenaga pelaksana ASN menjadi supporting system Panwaslu Kecamatan agar organisasi berjalan lancar.Tegas aan dalam arahannya.

Sebagai lembaga ad hoc, Panitia pengawas pemilu Kecamatan juga mempunyai peran penting dan strategis dalam mensosialisasikan tahapan pemilu kepada masyarakat sesuai wilayahnya. Salah satu upaya tersebut dapat dilakukan dengan cara mengungkapkan aktivitas dan kinerja lembaga kepada masyarakat melalui kanal media, baik media arus utama maupun media sosial. Hal ini sebagai wujud keterbukaan informasi publik sebagai lembaga negara kepada masyarakat. Pungkasnya.