Lompat ke isi utama

Berita

Matangkan Persiapan Pengawasan Pemilu, Anggota Panwaslu Kecamatan Merapi Timur Hadiri Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten Lahat Dan Pengawas Ad Hoc Kabupaten Lahat

Matangkan Persiapan Pengawasan Pemilu, Anggota Panwaslu Kecamatan Merapi Timur Hadiri Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten Lahat Dan Pengawas Ad Hoc Kabupaten Lahat

Merapi Timur. Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Merapi Timur, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Syahdami, S.Si., M.Si menghadiri kegiatan Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten Lahat Dan Pengawas Ad Hoc Kabupaten Lahat yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Lahat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (23/11) bertempat di Aula Hotel Calista Lahat.

 

Dalam Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber yang berkaitan dengan tema kepemudaan, yakni dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat yang diwakili oleh Bapak Awang Wahyudi, S.Sos.,M.M selaku Kabid Layanan Kepemudaan, kemudian dari unsur mahasiswa Sdr. Oktarian Saputra, S.E selaku Wakil Bendum PB HMI, dan Kakak Wahyu Pamungkas, S.Hut yang mewakili Kwarcab Pramuka Kabupaten Lahat. Ketiga narasumber pada intinya menyampaikan pentingnya keterlibatan pemuda baik itu unsur pelajar, mahasiswa, pramuka, dan OKP dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 terutama dalam pengawasan partisipatif masyarakat, dengan cara aktif mengawasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas. Sehingga Pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan berintegritas.

Pada kegiatan Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten Lahat Dan Pengawas Ad Hoc Kabupaten Lahat dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Lahat Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bapak Sepsata Andrian, S.E.,M.H dan Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Ibu Sismawati, S.E. Sementara hadir sebagai peserta seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Lahat Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, perwakilan pelajar dari SMAN 1 Lahat, SMAN 2 Lahat, SMAN 3 Lahat, SMAN 4 Lahat dan SMKN 1 Lahat, serta perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Islam Lahat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini sebagaimana yang disampaikan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Lahat Bapak Sepsata Andrian, S.E.,M.H dalam sambutannya adalah untuk mematangkan kesiapan Anggota Panwaslu Kecamatan dalam mengawasi tahapan Pemilu serentak tahun 2024 dan sekaligus sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif kepada unsur pemilih pemula yang akan memilih untuk pertama kalinya pada Pemilu tahun 2024 nanti. 

Oleh: Syahdami, S.Si.,M.Si

Divisi : Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas
panwaslu Kecamatan Merapi Barat