Lompat ke isi utama

Berita

Lahat kembali menggelar Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten Lahat dan Pengawas Ad - Hoc

Lahat kembali menggelar  Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten Lahat dan Pengawas Ad - Hoc

LAHAT – Sukses menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, Bawaslu Kabupaten Lahat kembali menggelar  Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten Lahat dan Pengawas Ad - Hoc Kabupaten Lahat. Diskusi dan Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu yang digelar di Hotel Calista pada Rabu, (23/11/22).

“Maksud dan tujuan kami mengadakan Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu ini adalah mendorong pemuda dan Pengawas Ad - Hoc di Kabupaten Lahat agar  menjadi agen of change masyarakat dan mengambil peran dalam pengawasan Pemilu 2024. Mereka harus berperan sebagai aktor yang meneriakkan kebaikan dalam Pemilu 2024 nanti,” kata Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Lahat Sepsata Andrian, SE.,MH dalam sambutannya mewakili Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah, S.Pd., M.Pd.


“Kita harus berbagi dan bersinergi mengawal Pemilu 2024 agar bisa berjalan dengan jujur dan adil, dan para pemuda yang hadir pada kesempatan ini punya tanggung jawab moral untuk menyukseskannya, sebagai pengawas pemilu partisipatif,” lanjut pria yang akrab disava Aan.

Dalam kesempatan serupa turut hadir menjadi Narasumber dari perwakilan Pemuda Oktaria Saputra, SE dan perwakilan dari Kwarcab Lahat Wahyu. Dalam meteri yang mereka sampaikan secara garis besar yaitu peran pemuda dalam mensukseskan serta ikut andil dalam perayaan pesta demokrasi di Indonesia. Kita jangan hanya jadi penonton, mari kita ambil bagian untuk meciptakan pemilu yang demokratis natinya.


Acara Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten Lahat pada kesempatan kali ini mengundang beberapa elemen pemuda, seperti alumni SKPP, perwakilan HMI, Penggerak Pramuka dari berbagai Sekolah di Kabupaten Lahat, Siswa pelajar, dan Pengawas Ad - Hoc di Kabupaten Lahat.