Lompat ke isi utama

Berita

Kader Partispatif Bawaslu Lahat Sumsel menjadi Fasilitator Sekolah Partisipatif Nasional Bawaslu RI angkatan ke 3

Kader Partispatif Bawaslu Lahat Sumsel menjadi Fasilitator Sekolah Partisipatif Nasional Bawaslu RI angkatan ke 3

Menurut surat undangan bawaslu RI nomor 0577.C/K.Bawaslu/PM.01.00/9/2020 undangan tertuju untuk Emil Asy Ary, perihal permohonan menjadi fasilitator/Narasumber di sekolah kader partisipatif nasional angkatan ke 3 selama 14 hari di bogor. Penunjukan Emil sendiri karena beliau kader terbaik nasional angkatan Pertama disekolah kader partisipatif Nasional tahun 2018.

Menurut Emil ia bersyukur bisa menjadi bagian perkaderan sekolah kader partispatif angkatan ke 3, selain beliau bisa kembali merefres  materi materi kepemiluan yg ia pernah dapat, dia juga bisa kembali berdiskusi dan membuka cakrawala dari berbgai macam karakter dan watak dari berbgi macam daerah, karena di angkatan ke 3 gelombang 1 ini ada 7 provinsi yakni, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Riau, Sumatera barat, Bali Bangka Belitung dan Aceh.

Selama 14 hari kedepan peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang telah disiapkan, seperti pembelajaran dalam kelas, pembentukan karakter, studi lapangan, serta penulisan karya tulis.

Emil berharap, semoga kedepan rencana Bidang Sosialisasi Bawaslu RI untuk membuat Sekertaris Nasional Sekolah Kader Partisipatisf bisa terealisasi. karena pekerjaan ini banyak,yaitu melakukan 3 tingkat sekolah kader partisipatif, antaranya tingkat dasar di kabupaten/kota, tingkat menengah provinsi dan terakhir tingkat lanjut di Nasionl. maka untuk memperingan pekerjaan itu akan di buat independen. Semoga ini bisa terealisasi, agar cita cita besar dari sekolah ini membangun kesadaran masyarakat pentingnya pengawasan dalam proses pemilu bisa semakin luas.