Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU Lahat serahkan Laporan Kehumasan ke Bawaslu RI

BAWASLU Lahat serahkan Laporan Kehumasan ke Bawaslu RI

Jakarta (Bawaslulahat) : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lahat Serahkan Laporan Akhir kehumasan Bawaslu Lahat tahun 2020, Senin (22/03).

Selain Bawaslu Kabupaten Lahat, hal serupa juga dibersamai oleh 17 Kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Kehadiran rombongan diterima langsung oleh Koordinator Divisi Hukum Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, SH, LL.M PhD diruang kerjanya.

Laporan Akhir kegiatan kehumasan yang dirangkum oleh Tim Kehumasan Bawaslu Kabupaten Lahat sepanjang Tahun 2020, dari hasil rangkuman ada banyak sekali trobosan-trobosan yang mendorong tercapainya tujuan kehumasan seperti diamanatkan oleh Bawaslu RI tentang pencapaian dampak positif terhadap lembaga Bawaslu dikalangan masyarakat.

Penyerahan laporan tersebut langsung oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Humas dan Datin bawaslu Kabupaten Lahat, Sepsata Andrian, S.E,. M.H kepada Kordinatr Divisi Hukum bawaslu RI . Fritz Edward Siregar, SH, LL.M PhD.

“Laporan akhir kehumasan ini sebagai catatan hasil dari kinerja kehumasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu kabupaten Lahat beserta jajaran dalam mengoptimalkan sosialisasi kehumasan secara langsung pada media social yang ada” kata Sepsata Andrian, saat dikonfirmasi via whatsapp.

“Laporan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab atas tugas Kehumasan  BawasluKabupatenLahatterhadappenyelenggaraanPemilihan Umum diKabupatenLahat. diharapkan dapat menyajikan data kepada publik tentangKehumasan dilingkungan Bawaslu, Baik Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan maupun di lingkungan Bawaslu kabupaten Lahat sendiri. menjadi informasi pertama yangdapat digunakan untuk kepentingan berikutnya dan menjadi bahan evaluasi untukpeningkatankinerja kehumasandimasa-masayangakandatang.” ujarnya.

Berdasarkan hasil dan paparan, Divisi kehumasan Bawaslu Kabupaten Lahat  telah menjalankan fungsi dan peranan kehumasan secara maksimal, hal ini dapat dilihat dari capaian kinerja yang telah diselesaikan. Meskipun masih terdapat kendala dalam pelaksanaan peran dan fungsi kehumasan namun diharapkan kedepannya akan menjadi lebih baik.

Terakhir disampaikan laporan ini dapat kami rampungkan dan kirimkan sebagai laporan akhir kehumasan Bawaslu Kabupaten Lahat. Sebelumnya kami haturkan terima kasih kepada Pimpinan dan Jajaran Bawaslu Kabupaten Lahat atas segala kerjasama sehingga Bawaslu Kabupaten Lahat menjadi lembaga yang aktif dan selalu berinovatif dibidang kehumasan, net