Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu LAHAT laksanakan Tahapan Tes Wawancara calon Panwascam untuk pemilu 2024 Se- Kabupaten Lahat

Bawaslu LAHAT laksanakan Tahapan Tes Wawancara calon Panwascam untuk pemilu 2024 Se- Kabupaten Lahat

LAHAT Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lahat telah merampungkan seluruh proses rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Terakhir mereka telah menyelesaikan tahapan seleksi wawancara. Pengumuman hasil tes wawancara Panwascam akan disampaikan pada 26 Oktober.

Pelaksanaan tes wawancara seleksi panwascam di Kabupaten Lahat dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan durasi waktu rata-rata 15 menit untuk setiap peserta. Sebanyak 144 Peserta dari 24 Kecamatan se-Kabupaten Lahat mengikuti tes wawancara yang dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lahat, .

Saat tes wawancara, diikuti oleh 144 peserta yang dinyatakan lolos enam besar. Pelaksanaan tes digelar di ruang Kantor Bawaslu Kabupaten Lahat

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat, Andra Juarsyahmelalui Andi Joni Fansyah mengatakan setelah diumumkan mereka akan dilantik dan mendapat pembekalan sebelum resmi bertugas. “Masing-masing kecamatan ada 3 orang Panwascam yang akan bertugas,” ujarnya.

Saat pengumuman nanti, akan terpilih 72 anggota Panwascam di wilayah Kabupaten Lahat. Sebagian peserta lainnya akan masuk daftar Pengganti Antar Waktu (PAW). “Sebagai langkah antisipasi jika terdapat halangan atau kendala di kemudian hari,” imbuhnya.