Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Lahat Ikuti sosialisasi pengawasan penyelenggara pemilu menghadapi pemilu serentak tahun 2024 di Palembang

Bawaslu Lahat Ikuti sosialisasi pengawasan penyelenggara pemilu menghadapi pemilu serentak tahun 2024 di Palembang

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggandeng semua elemen masyarakat untuk ikut berpartispasi secara aktif pada tahapan-tahapan penyelenggaran Pemilu, khususnya dalam hal pengawasan. Untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pengawasan Pemilu, Bawaslu Kabupaten Lahat mengikuti kegiatan sosialisasi pengawasan penyelenggara pemilu menghadapi pemilu serentak tahun 2024. Di Hotel Beston Palembanag, Selasa (15/11).

Sosialisasi Pengawasan Penyelenggarahan Pemilu Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 Bapak Yenli mengatakan ini merupakan bagian tahapan dalam mempersiapkan pemilu yang akan datang, selain itu diadakan pula MOU sekaligus memberikan akreditasi kepada dua lembaga pemantau pemilu IMM dan pemantau pemilu kuala musi politika yang di ketuai oleh Bapak Junaidi S.PM. CIRP dalam kesempatan ini Bapak Junaidi membenarkan setelah pengajuan ke Bawaslu Sumatera Selatan dan diverifikasi akhirnya dapat di berikan akreditasi, beliau menjelaskan pemantau pemilu yang keberadaannya bersifat local hanya di provinsi Sumatera Selatan saja, sedangkan IMM merupakan lembaga pemantau pemiliu suda sampai ketingkat nasional.

Diharapkan adanya kegiatan IKP (Indek Kerawanan Pemilu) di tingkat Kabupaten data memberikan pencerahan secara global kepada Bawaslu kabupaten/Kota sehingga apa-apa yang di perlukan langsung di pahami oleh setiap intansi yang terkait dengan indek kerawanan pemilu.