Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Lahat Ikuti Apel Siaga Pengawasan 2022 Secara Daring

Bawaslu Lahat Ikuti Apel Siaga Pengawasan 2022 Secara Daring

Lahat – (14/06) Menandai dimulainya pengawasan tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Lahat turut hadir secara daring dalam kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Bawaslu RI. Apel ini di ikuti oleh seluruh jajaran Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota di  Indonesia, dimana kegiatan terpusat di halaman parkir Bawaslu RI dan di siarkan langsung secara daring di channel Youtobe Bawaslu RI dan Zoom.

Apel Siaga Pengawasan yang di ikuti oleh seluruh Pimpinan dan staf di ruang kantor Bawaslu Lahat secara daring tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat. Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah dalam sambutannya menyampaikan untuk bersiap melakukan tugas-tugas pengawas tahapan pemilu 2024. 

“Pagi ini kita ikuti apel sesuai intruksi Bawaslu RI, sebagai penanda dimulainya pengawasan tahapan Pemilu 2024, Tidak terasa, kita akan segera menyongsong kembali pesta demokrasi di tahun 2024, semoga pemilu tahun 2024 ini bisa sesuai dengan undang-undang 7 tahun 2017 yang berasas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil” tuturnya.

Hal senada juga ditambahkan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Lahat, Divisi Penindakan Pelanggaran, Paigal Firdaus “kami juga mengharap partisipasi masyarakat maupun Lembaga untuk ikut serta mengawal tahapan Pemilu 2024 tersebut, salah satunya sebagai pemantau Pemilu, semoga Pemilu berjalan aman, tertib dan lancar sesuai aturan yang berlaku”.

Mengutip dari siaran pers Bawaslu, bahwa Meja Layanan Pemantau Pemilu merupakan sumber daya bagi Bawaslu untuk memberi informasi, dukungan, dan layanan pendaftaran organisasi dan perseorangan untuk mendapatkan akreditasi atau legalitas sebagai pemantau pemilu. Selain itu, meja layanan itu juga menjadi wadah bagi Bawaslu untuk berkomunikasi dengan pemantau pemilu dalam melaksanakan tugas pemantauan pemilu, termasuk juga melaporkan hasil pemantauannya.Sebagai informasi, bagi lembaga maupun masyarakat yang ingin mendaftar sebagai pemantau Pemilu 2024 silakan mengunjungi meja layanan pemantau pemilu di kantor Bawaslu Kabupaten Lahat.

Pada kesempatan yang sama, Andi Joni Fansyah selaku Anggota Bawaslu Lahat Koordiv SDM dan Organisasi menyampaikan “Selain itu penyelenggara Pemilu bisa mewujudkan Pemilu yang adil dan berintegritas, dan bisa meujudkan Pemilu yang efektif dan efesien. dan siapa saja nanti yang terpilih pada Pemilu 2024, bisa Amanah”, pungkas Andi Joni.

Humas Bawaslu Lahat