Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Lahat Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Secara Daring di Kantor KPU Lahat

Bawaslu Lahat Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Secara Daring di Kantor KPU Lahat

Lahat,- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lahat hadiri Kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu serentak tahun 2024 di seluruh Indonesia yang di adakan oleh KPU RI di aulah demokrasi KPU Kabupaten Lahat. Selasa, (14/02/2022).

Kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024 ini juga mendengarkan sambutan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang mewakili Presiden Republik Indonesia, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang diwakili oleh Nono Sampono, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan tarian dan lagu-lagu adat dan nasional dan puncaknya adalah Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024 dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan secara bersama yang menandakan 610 hari menuju Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024.


Seperti yang dikutip dari komisioner KPU RI Ilham Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian seremonial dari kesiapan dan komitmen bersama dalam mengawal proses pemilu 2024 selain itu hal ini juga dijadikan sebagai peringatan dan pengingat bahwa pada hari ini 14 Februari dijadikan pengingat 2 tahun menuju pelaksanaan pemilu 2024.

Turut hadir juga pada acara tersebut Ketua & Anggota Bawaslu Kabupaten Lahat, Polres Lahat AKP Mulyono mewakili Polres Lahat, Dandim 0405 Lahat Letkol Toni Oki Dandim 0405 Lahat, Kepala Badan Kesbangpol Lahat H. Surya Desman, S,IP, Kalapas Kelas IIA Herwin dan perwakilan partai politik di Kabupaten Lahat, Hadir dari PKB, PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS, PSI, Demokrat, PBB, dan PKP.

Humas Bawaslu Lahat