Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Lahat Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan (PANWASCAM)

Bawaslu Lahat Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan (PANWASCAM)

LAHAT - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lahat, dalam waktu dekat ini akan membuka pendaftaran untuk Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).  Ibu Pertiwi kembali memanggil putra putri terbaik bangsa untuk berpartisipasi pada pesta demokrasi 2024 mendatang, silakan mendaftarkan diri, guna menguatkan dan mengawal demokrasi di Kabupaten Lahat.

Bawaslu Kabupaten Lahat akan segara melakukan pembukaan pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024 sesuai intruksi Bawaslu RI Nomor;314/hk.01.00/k1/09/2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam Pemilu serentak 2024 yang ditandatangani oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, yang ditujukan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota pada 9 September 2022.

Ketua Bawaslu kabupaten Lahat, Andra Juarsyah, S.Pd., M.Pd melalui Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, Andi Joni Fansyah, S.Pd.,M.Si didampingi Koordinator Sekretariat (Korsek) Amrul Husni, S.Pd.I mengatakan, pengumuman pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se-kabupaten Lahat sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 21 September 2022 selanjutnya pendaftaran serta penerimaan berkas dimulai pada tanggal 21 hingga 27 September 2022, “Silakan kunjungi laman website dan akun medsos Bawaslu Lahat untuk segala informasi tentang perekrutan Panwascam di 24 Kecamatan Se- kabupaten Lahat” tutur beliau saat dijumpai diruang kerjanya, Kamis, 15/09/22.

Pastikan masyarakat selalu mempedomani Timeline perekrutan yang sudah tersebar,  silakan pantau informasi pada laman Website lahat.bawaslu.go.id atau Email; rekrutpanwascamlahat@gmail.com serta medsos Bawaslu Kabupaten Lahat (IG dan FB), silakan download pengumuman dan Formulir Pendaftaran pada laman web tersebut.

Proses perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dilakukan sesuai juknis yang disampaikan oleh Bawaslu RI. Harapannya, perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024 dapat terselenggara tepat waktu, sehingga proses kerja pengawasan dapat dilaksanakan dengan baik.