Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Lahat Awasi Langsung Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat

Pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon BUpati dan Wakil Bupati Lahat

Pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon BUpati dan Wakil Bupati Lahat

Lahat, Bawaslu Lahat – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lahat melakukan pengawasan secara langsung proses tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat. Pengawasan dilakukan oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Lahat didamping staf di Graha Eksekutif Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang Jum’at-Sabtu (30-31/Agustus/2024)

Pemeriksaan kesehatan merupakan rangkaian tahapan yang wajib diikuti oleh seluruh Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat serta pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat bagi pasangan calon untuk dapat mengikuti kontestasi Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Kepala Daerah Tahun 2024

Tahapan Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan oleh Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat meliputi tiga aspek, yaitu pemeriksaan fisik, kejiwaan, dan tes bebas penggunaan narkotika. Setiap bakal calon diwajibkan menjalani serangkaian tes kesehatan di rumah sakit Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang dengan jadwal yang berbeda. 

Bakal Pasangan Calon Lidyawati – Haryanto menjalani pemeriksan kesehatan pada hari Jum’at Tanggal 30 Agustus 2024 sedangkan Bakal Pasangan Calon Bursah Zarnubi – Widia Ningsih dan Pasangan Yulius Maulana – Budiarto Marsul menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu Tanggal 31 Agustus 2024.

Selama pemeriksaan kesehatan berlangsung pihak keamanan juga turut serta dalam menjaga kelancaran proses pemeriksaan kesehatan ini, guna memastikan bahwa tidak ada gangguan dari pihak luar.

Penulis : YS
Foto : Humas