Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Lahat dan 4 Kabupaten Lainnya terpilih yang mewakili Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Rapat Rapat Koordinasi Nasional Kehumasan Bawaslu

Bawaslu Kabupaten Lahat dan 4 Kabupaten Lainnya terpilih yang mewakili Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Rapat Rapat Koordinasi Nasional Kehumasan Bawaslu

Makasar -Bawaslu Kabupaten Lahat, melalui staf yang membidangi Kehumasan Angghi K. Wibowo mewakili 1 dari 5 Kabupaten terpilih yang mewakili Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Rapat Rapat Koordinasi Nasional Kehumasan Bawaslu,Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota dengan Tema "Managemen Kopetensi Kehumasan dalam Meningkatkan citra Positif Lembaga" yang diadakan oleh Bawaslu Republik Indonesia pada tanggal 14 s.d 16 November 2022 di Hotel Claro Makassar.

Dalam kesempatam ini,Hadir Anggota Bawaslu Republik Indonesia Lolly Suhenty menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini agar kehumasan semakin baik dalam bekerja, karena fungsi humas sebagai jembatan dalam kelembagaan ini. Ia juga menegaskan bahwa “visi Bawaslu adalah menjadi lembaga pengawas yang terpercaya, mendapat kepercayaan dari publik, komunikasi yang baik dan benar akan mengakibatkan kepercayaan publik baik dan benar juga kepada Bawaslu.

Dalam sambutannya, beliaujuga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kompetensi kehumasan kita sebagai lembaga pengawas yang membutuhkan kepercayaan publik. Humas juga di tuntut untuk bisa memberikan informasi yang akuntabel, cepat dan terpercaya serta edukatif karena kinerja kehumasan ini bisa dilihat langsung oleh masyarakat kerja-kerja kelembagaan kita.

Acara ini dihadiri Kepala biro hukum Humas RI, Kordiv Humas Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan serta diikuti oleh 21 Provinsi dan 150 Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut diharapkan bawaslu provinsi dan bawaslu kabupaten kota dapat mentransfer kemampuannya dalam bidang kehumasan serta meningkatkan pengelolaan hubungan media dengan metode masing-masing.