Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU dan kepolisian Kawal Surat Suara

BAWASLU dan kepolisian Kawal Surat Suara

BAWASLU,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lahat menyampaikan akan memantau langsung terkait dengan proses produksi dan pengiriman surat suara Pemilu 2019 yang diagendakan dimulai pada Minggu (17/03). Pemantauan tersebut dimaksudkan agar produksi dan pengiriman surat suara bisa sempurna dan sesuai dengan aturan perundang-undangan baik secara kualitas kerta, kuantitas jumlah, maupun design yang sudah ditetapkan.

Andi Jhoni Fansyah menuturkan, selaku Kordiv. SDM dan Organisasi Anggota Bawaslu Kabupaten Lahat juga akan melakukan pengawasan melekat di tempat produksi surat suara. Selain itu, aparat kepolisian juga hadir dalam mengawal proses produksi surat suara sampai ke tahap pendistribusian. "Direncanakan minggu akan dilakukan pengiriman surat suara ke KPU Kabupaten Lahat, Kami akan me-monitoring langsung proses pengiriman, Jakarta, Jumat (18/1).

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra menuturkan pihak akan mendukung dan membantu dalam hal pengawasan produksi surat suara maupun logistik lainnya.