Lompat ke isi utama

Berita

ANGGOTA KOMISI II DPR RI DAN DPD SUMSEL SAMBANGI BAWASLU LAHAT

ANGGOTA KOMISI II DPR RI DAN DPD SUMSEL SAMBANGI BAWASLU LAHAT

(26/10/2021), Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lahat mendapat kunjungan kerja Anggota DPR RI Komisi II Bapak Wahyu Sanjaya, SE beserta  Anggota DPD RI Hj.Eva Susanti.

Kegiatan kunjungan yang dilaksanakan di Ruang Tamu Bawaslu Kabupaten Lahat berjalan dengan lancar serta selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. Kegiatan tersebut Dalam rangka menyerap aspirasi dan mengetahui kendala penyelengara pemilu khususnya Bawaslu dalam mengefektifkan kerja kelembagaan, karena meski tidak dalam tahapan, bawaslu harus selalu meningkatan strategi strategi pengawasan kedepan dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Wahyu Sanjaya, SE mengatakan bahwa Penyelenggara Pemilu dalam hal ini Bawaslu, harus menjalin mitra dengan berbagai pihak, untuk nantinya memperkuat peran pengawasan pemilu dan mendapat dukungan sarana prasana dari pemerintah daerah setempat” Ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa penyelenggara pemilu harus siap sedia dalam dalam segala hal untuk menyambut pemilu yang dicanangkan akan diselelenggarakan di tahun 2024 mendatang.

Dilain kesempatan Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat  Andra Juarsyah, S.Pd,.M.Pd menyampaikan, mendapat kunjungan dari Anggota Komisi II DPR RI dan DPD RI ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri. “Anggota Komisi II DPR RI adalah mitranya Penyelenggara Pemilu termasuk Bawaslu, dijelaskan pula ada pembahasan mengenai persiapan pemilu serentak yang di gelar pada tahun 2024 mendatang yang memiliki tantangan yang cukup berat. Yang mana pada pemilihan serentak tahun 2024 nantinya akan melaksanakan pemilihan kepala daerah sekaligus pemilihan calon legislatif serta presiden dan wakil presiden”. Ujar Andra Saat dijumpai diruangan.

Hal senada juga ditambahkan oleh Ibu Sismawati, SE, Anggota Bawaslu kabupaten Lahat, beliau menambahkan mengenai kegiatan yang telah dilakukan Bawaslu Kabupaten Lahat pasca tahapan Pemilihan Tahun 2020. “Meskipun tidak ada tahapan kami tetap melakukan kegiatan sosialisasi dalam rangka menyebarluaskan wawasan dan pengetahuan mengenai tugas dan fungsi Bawaslu kepada masyarakat di Kabupaten Lahat”, Jelasnya…