Lompat ke isi utama

Berita

3 (Tiga) Pimpinan Terpilih Panwascam Wilayah Kikim Timur Berkonsolidasi Ke unsur Tripika Dan Menyatakan Siap Membangun Senegritas Dalam Mensukseskan Pemilu 2024

3 (Tiga) Pimpinan Terpilih Panwascam Wilayah Kikim Timur Berkonsolidasi Ke unsur Tripika Dan Menyatakan Siap Membangun Senegritas Dalam Mensukseskan Pemilu 2024

Kikim Timur-, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lahat pada tanggal 29 Oktober 2022 kemarin baru saja melaksanakan Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Sekabupaten Lahat. Dari 24 kecamatan yang ada, Tiga orang Pimpinan Panwascam Kikim Timur pun telah di sahkan di hari tersebut.

Hari ketiga pasca di lantik yaitu tanggal 1 november 2022, Tiga pimpinan Panwascam Kikim Timur melakukan Koordinasi dan Konsolidasi dengan unsur Tripika Kecamatan dalam rangka Kerjasama dan Sinergitas antara Panwascam dan Unsur Tripika Kecamatan Kikim Timur dalam pembahasan mengenai pemilu 2024 mendatang, Kepolisian Sektor Kikim Timur dalam hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Kikim Timur Bpk. AKP Indra Gunawan mengatakan bahwa pihak Polsek Kikim Timur siap mendukung, mengawal dan siap mendampingi tiga pimpinan panwascam kikim timur untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam suksesnya pemilu tahun 2024 mendatang. AKP Indra Gunawan juga mengatakan “Semoga di Pemilu tahun 2024 mendatang di wilayah kikim timur ini aman, seperti pada Pemilu di tahun 2019 lalu.” (1/11).

Selain ke pihak kepolisian, Panwascam Kikim Timur juga berkordinasi kepada pihak KORAMIL 405-03 Kikim, hal senada juga di sampaikan oleh Babinsa setempat, dikarenakan Danramil 405-03 sedang tidak berada di tempat. 

Tidak jauh berbeda dengan yang disampaikan dari pihak Polsek Kikim Timur dan KORAMIL 405-03, Camat Kecamatan Kikim Timur bpk. Pukatul Hadi, S.P, M.Si  mengatakan siap menjalin Kerjasama dan mendukung dalam mewujudkan Pemilu yang Demokratis dan bersinergi. Beliau juga mengatakan siap untuk membantu dalam pembentukan sekertariat guna mensukseskan Pemilihan Umum di wilayah Kecamatan Kikim Timur.

Kedepan Tiga Panwascam Kikim Timur yang hal ini di ketua oleh Alparabi, S.Pd dan dua Pengawas yang lain yaitu Padliansyah dan Litari Natalia, S.ST akan kembali melakukan Koordinasi kepada unsur Tripika Kecamatan guna membahas sinergritas menyongsong pemilu 2024. (Lia)

 

Oleh : Litari Natalia, S.ST

Divisi Hukum, pencegahan, partisipasi Masyarakat dan hubungan Masyarakat