Lompat ke isi utama

Berita

29 PKD Kecamatan Lahat Dilantik Begini Pesan Andra

29 PKD Kecamatan Lahat Dilantik  Begini Pesan Andra

Lahat - Sebanyak 29 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat terpilih, resmi di lantik, pada Senin (6/2/2022) di Gedung GOW. Pelantikan berjalan sukses dan khidmat. Dengan telah dilantiknya para PKD ini, telah resmu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas pemilu di wilayah kelurahan/desa.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat, Andra Juarsyah SPd MPd memberikan ucapan selamat kepada PKD yang telah dilantik. Andra juga menyampaikan, dengan telah dilantikan PKD di wilayah Kecamatan Lahat, artinya sudah resmu untuk menjalankan tugas sebagai pengawas Pemilu 2024, khususnya di wilayah Kelurahan/desa.

"Selamat menjalankan tugas, jaga kesehatan,"kata Andra saat sambutan. PKD harus sinergi dan membangun komunikasi dengan para lurah, kades, TNI/Polri seperti Bhabinkhamtibas dan Babinsa, serta penyelenggara pemilu yakni Panitia Pemungutas Suara (PPS) khususnya di wilayah kelurahan/desa masing-masing.

Andra menjelaskan, saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan. Mulai dari, penetapan peserta Pemilu 2024 yakni Partai Politik, lalu pencalonan perseorangan dan tahapan yang sedang berjalan yakni pemuktahiran data pemilih.

"Utamakan koordinasi dan konsultasi ke pimpinan, seperti Panwascam. Jangan mengambil tindakan arau inisiatif sendiri,
Ikuti arahan dan bimbingan dari
Panwascam. Serta pastikan bermain sesuai dengan aturan, ikuti undang-undang dan aturan yang berlaku, sehingga Pemilu tahun 2024 bisa sukses,"pesannya.

Sementara, Ketua Panwascam Lahat, Andy Irawan, Shut menyampaikan, selamat kepada PKD yang telah di lantik, semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah andi juga meminta kepada PKD yang telah dilantik, untuk benar-benar memahami tugas dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

(ferry panwascam lahat)