Lompat ke isi utama

Berita

1.318 PTPS DI KABUPATEN LAHAT RESMI DILANTIK UNTUK MENGAWAL PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

1.318 PTPS DI KABUPATEN LAHAT RESMI DILANTIK UNTUK MENGAWAL PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

GOR LAHAT- Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Kabupaten Lahat Sumatera Selatan menggelar pelantikan Pengawas TPS (PTPS) se-kabupaten Lahat pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2019. Senin (25/3/2019) bertempat di gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Lahat. Sebanyak 1.318 pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Lahat,.

Seluruhnya akan bertugas di TPS yang tersebar di 24 kecamatan wilayah KAbupaten Lahat pada Pemilu Serentak yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang. Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat, Andra Juarsyah menjelaskan pelantikan dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan masing-masing. Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan

"Pelantikan ini merupakan suatu penghargaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, ketika teman-teman direkrut menjadi pengawas TPS, untuk mengawasi proses pemilihan pada 17 April 2019 ini," ucap Andra usai acara pelantikan

Andra menuturkan, keberlangsungan Pemilu Serentak 2019 di masing-masing TPS nantinya tidak bisa lepas dari para PTPS. PTPS akan sangat krusial tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di TPS ketika hari pencoblosan berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama Andi Joni Fansyah selaku Kordiv. SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Lahat menambahakan "PTPS ini adalah ujung tombak dari kesuksesan pemilu. Oleh karena itu awasi degan baik dalam setiap tahapan yang terjadi di tiap-tiap TPS," ujarnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh 1.318 anggota PTPS yang tersebar di 24 kecamatan sekabupaten Lahat.