Lompat ke isi utama

Berita

12 Tahun Bawaslu diwarnai dengan Donor darah

12 Tahun Bawaslu diwarnai dengan Donor darah

LAHAT, Bawaslu Kabupaten Lahat-- Memperingati HUT Bawaslu  ke-12, Bawaslu Kabupaten Lahat mengurangi kegiatan yang dapat melibatkan orang banyak, perayaan kali ini di masa pandemi Covid-19, Bawaslu Kabupaten Lahat hanya melaksanakan acara secara sederhana dengan dihadiri beberapa jajaran Staf sekretariat dan Pimpinan Bawaslu Lahat dan selanjutnya  melaksanakan donor darah di Kantor PMI Kabupaten Lahat. (09/04/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat, melalui Paigal Firdaus, S.P Kordinator Divisi Penindakan Pelanggaran mengatakan,   bakti sosial  donor darah itu sebagai salah satu bentuk motivasi dan dukungan Bawaslu kepada PMI Lahat untuk pemenuhan stok darah di tengah wabah Virus Corona. Donor darah yang melibatkan pegawai di lingkungan Bawaslu Kabupaten Lahat untuk disumbangkan ke PMI Kabupaten Lahat.

Seperti yang banyak diberitakan, hasil dari wabah covid-19 ini, jumlah pendonor darah berkurang, Sementara kebutuhan yang meningkat membuat persediaan darah semakin menipis. Oleh Karenanya, Bawaslu mengimbau seluruh Jajaran Bawaslu Kabupaten Lahat ntuk  melakukan donor darah.

Selain donor darah, peringatan HUT Bawaslu  ke-12 yang dikemas sederhana juga diisi dengan potong tumpeng dan doa bersama. Semua kegiatan berpatokan pada protap pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan psycal distancing.

Menurut Sismawati, S.E Anggota Bawaslu Kabupaten Lahat Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, kegiatan donor darah dilakukan dengan tetap mematuhi protokol keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Donor darah adalah salah satu langkah Bawaslu untuk membantu pemerintah melawan wabah ini. Dibutuhkan kedisiplinan, gotong royong dan kepedulian dalam banyak hal. Salah satunya membantu tersedianya stok darah di PMI Kabupaten Lahat. Semoga kegiatan ini dapat kita lakukan secara berkelanjutan," katanya..

Andi Joni Fansyah, S.Pd Anggota Bawaslu Lahat Koordinator Divisi SDM, Data dan Organisasi menambahkan bahwa beliau menyatakan keprihatinannya atas wabah Covid-19 yang melanda Indonesia. Beliau berharap agar pandemi ini segera berakhir. “semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan ditengah wabah Covid-19 ini.” tambahnya.

Semoga ditahun mendatang HUT Bawaslu dapat dilaksanakan tanpa ada halangan suatu apapun, agar semangat Pengawas tetap berkobar.