Lompat ke isi utama

Berita

12 tahun Bawaslu, Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19

12 tahun Bawaslu, Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19

Lahat, Badan Pengawas Pemilihan  Umum- Dalam semi-otomatis HUT Bawaslu Ke-12 dengan tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”. Ditengah Pandemi COVID-19 yang memerlukan seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap di rumah yang sesuai dengan anjuran pemerintah demi kesejahteraan bersama, akan tetapi hal tersebut akan menambah semangat dalam memperingati 12 tahun perjalanan Bawaslu dengan mudah dan tetap mengedepankan protokol keamanan.

Sebagai bentuk pertentangan dan bentuk pertentangan Covid-19 dalam perayaan kali ini, Bawaslu Kabupaten Lahat melakukan  konferensi video  dengan Bawaslu RI dan Bawaslu se-Indonesia dengan langsung melalui aplikasi  Zoom

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah, S.Pd ,. M.Pd mengatakan ada beberapa agenda yang dilakukan dalam memperingati HUT Bawaslu ke-12 kali ini membahas tentang Kegiatan HUT Bawaslu ke-12 yang dilakukan Bawaslu RI melalui Aplikasi Zoom, Pemangkasan Tumpeng dan Mendoakan agar Pandemi Covid-19 dapat dibuka dan dibahas Pergerakan Donor Darah oleh Pimpinan dan staf Bawaslu di Kantor PMI Kabupaten Lahat, Kamis (9/4/2020).


Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Lahat Sepsata Andrian, SE ,. MH, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Sismawati, SE, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Paigal Firdaus, SP, Koordinator Divisi SDM, Data dan Organisasi Andi Joni Fansyah, S.Pd, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lahat Amrul Husni, S.Pdi dan beberapa Staf Sekretariat.  

Peringatan HUT ke - 12 Bawaslu dilaksanakan bersama-sama pada tanggal 9 April 2020 melalui aplikasi Zoom dan doa bersama untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Negara Indonesia diberikan keselamatan dari wabah virus Corona dengan harapan Wabah segera diumumkan dan kegiatan ini dilakukan dengan penuh kesederhanaan, dan tidak melibatkan orang banyak, karena menghadapi pandemi virus Corona, sangat perlu mengatasi persebaran Covid-19, tambah Andra.

Di Momen HUT Bawaslu ke-12, Andra Juarsyah selaku ketua Bawaslu Kabupaten Lahat mengundang untuk jajaran Bawaslu Kabupaten Lahat dan Masyarakat umum untuk memperoleh anjuran dari pemerintah berkenaan dengan pengganti Covid-19.

Kami berharap untuk seluruh jajaran Bawaslu, masyarakat umum di Kabupaten Lahat dan dimanapun sesuai untuk tetap menjaga kebersihan, tetap mengikuti pemerintah dalam menjalankan protokol pandemi, memperbaiki rencana pulang kampung dulu yang diperuntukkan dan menggunakan topeng saat ada keperluan yang dimaksudkan untuk keluar rumah. tutupnya.